Senin, 02 April 2018

Tempat Wisata Papua - Taman Nasional Teluk Cenderawasih


Image result for taman nasional teluk cendrawasih
Taman Nasional Teluk Cenedrawasih merupakan situs taman nasional perairan terluas di Indonesia dengan luas 14,535 km². Tempat ini memiliki banyak sekali spesies biota laut seperti 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan.

Di taman nasional ini anda bisa pergi menyelam dan menyaksikan keindahan laut Papua dan biota di dalamnya. Hewan-hewan laut seperti lumba-lumba dan penyu akan menemani anda saat menyelam. Pembaca dapat menyaksikan ikan-ikan eksotis seperti  anemone fish, angel fish, butterfly fish, hiu paus, dan lain-lain.

Selain pergi ke taman nasional ini, Anda juga dapat mengunjungi beberapa pulau seperti Pulau Rumberpon, Pulau Nusrowi, Pulau Mioswaar, Pulau Roon, Pulau Yoop.

CARA MENCAPAI TEMPAT INI



Rute Udara:

Bila Pembaca menggunakan rute udara, sebaiknya terbang dari bandara terdekat Anda menuju Bandara International Frans Kaisiepo di Biak. Setelah itu, naik pesawat lagi menuju Nabire atau Manokwari. Dari sini lanjutkan perjalanan lagi menuju Ransinki dengan menggunakan transporasi darat. Setelah sampai di Ransinki perjalanan masih dilanjutkan dengan menggunakan mode trasnportasi motor boat menuju Teluk Cenderawasih yang memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Rute Laut:

Pembaca dapat menggunakan sarana transportasi laut menuju ke pelabuhan Nabire atau Manokwari. Setelah itu perjalanan masih dilanjutkan dengan menggunakan motor boat menuju Teluk Cenderawasih dengan memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan.


Sumber info:
www.twisata.com
anekatempatwisata.com
www.hoteldanwisata.com

Sumber gambar:
triptrus.com
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar