Senin, 02 April 2018

Tempat Wisata Papua - Raja Ampat


Image result for Raja Ampat
Raja Ampat merupakan tempat wisata di Papua yang sudah tidak asing lagi. Keindahannya menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Daerah Raja Ampat merupakan daerah kepulauan dengan empat pulau utama yaitu Batanta, Misool, Salawati dan Waigeo. Nama Raja Ampat diambil dari mitos penduduk sekitar yang berarti "Empat Raja".

Image result for Raja Ampat


Wisatawan dari berbagai tempat datang untuk melihat keindahan pulau dan wisata bawah lautnya, serta menjelajahi dinding-dinding bawah laut dengan cara menyelam. Di sini Pembaca dapat mengarungi gugusan kepulauan besar dan kecil, pegunungan, hutan tropis, untaian karang laut, pantai pasir putih serta keberagaman satwa yang ada di kawasan wisata Raja Ampat.



CARA MENCAPAI TEMPAT INI



Pada umumnya, rute yang ditempuh oleh para wisatawaan untuk ke sini adalah dengan melakukan perjalanan udara menuju ke kota Sorong, tepatnya di Bandara Domine Eduard Osok. Namun, tidak ada jalur penerbangan internasional yang bisa langsung menuju ke bandara ini. Apabila Pembaca datang dari luar negeri, Anda harus transit dulu di Jakarta, Surabaya, Denpasar, atau Makassar.

Dari kota Sorong, perjalanan dilanjutkan menuju ke pelabuhan rakyat untuk menuju ke Waisai. Setelah itu, perjalanan Anda akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan transportasi kapal ferry atau bisa menyewa speed boat. Di pelabuhan ini ada dua kapal ferry yang melayani jalur perjalanan dari Sorong ke Waisai, dan biasanya berangkat tiap pukul 14.00 WIT, sementara kapal yang satunya akan berangkat sekitar 1 - 2 jam kemudian. Perjalanan akan memakan waktu 4 - 5 jam untuk sampai di pelabuhan Waisai.

Sumber info:

www.twisata.com
anekatempatwisata.com

Sumber gambar:

adventureinyou.com
indonesia-tourism.com

1 komentar:

  1. cantik banget pemandangannya..mau banget maen kesana k,
    kira2 berapa yah ongkos kesana yah k?
    Paket Wisata Jogja

    BalasHapus